Natal, Polisi di Bojonegoro Dandan Santa Claus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Natal, Polisi di Bojonegoro Dandan Santa Claus

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nur Hadi
Kamis, 25 Desember 2014 15:56 WIB

tampak polisi yang sedang menghibur anak-anak dengan games disertai dengan hadiah. foto: eky nur hadi/harian bangsa.

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro pagi tadi, berdandan ala santa claus pada perayaan bertepatan dengan yang jatuh pada hari ini (25/12/2014). Hal itu dilakukan sebagai upaya menarik perhatian masyarakat dalam pengamanan dan menekan jumlah angka kecelakaan di Bojonegoro.

Sejumlah personil polisi dari Satlantas tampak berkeliling ke beberapa gereja di sekitar Kota dengan menggunakan becak modifikasi. Masyarakat dan anak-anak yang melihat tampak antusias dan terhibur.

Kasat Lantas , AKP Anggi Saputra mengungkapkan, kegiatan itu selain pengamanan hari Natal juga sekaligus memberi penyuluhan kepada masyarakat dalam berlalu lintas. "Ini kami lakukan tak lain dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Bojonegoro," ujar Anggi.

Kegiatan itu dimulai dari kantor Satlantas Jalan Imam Bonjol, menuju sejumlah gereja di dalam Kota. Sambil mengayuh becak mengayuh becak modif, selama perjalanan santa trafic patrol ini terus memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

"Kita juga membagikan sejumlah hadiah terutama kepada anak-anak, dengan memberikan pertanyaan seputar lalu lintas. Ternyata anak-anak sudah mulai faham tentang berlalu lintas," katanya.

Menurut Anggi, kegiatan ini akan terus digelar setiap tahun, dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. "Kami akan gelar rutin, agar angka kecelakaan juga dapat terus menurun," lanjutnya.

Sementara itu, data pada tahun 2014 angka kecelakaan di Bojonegoro menurun dibanding pada tahun 2013, korban meninggal dunia pada tahun 2013 sebanyak 153 orang, sedangkan tahun 2014 sebanyak 136. Jika dikalkulasi, dalam satu harinya terdapat dua kejadian kelakaan lalu lintas. Sedangkan di Bojonegoro terdapat lima titik Blackspot area yang tersebar dari jalan raya ujung timur hingga ujung barat Bojonegoro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video