Dalami Agama, Reza NOAH Gabung Jemaah Tabligh Berpusat di Bangladesh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dalami Agama, Reza NOAH Gabung Jemaah Tabligh Berpusat di Bangladesh

Kamis, 25 Desember 2014 20:33 WIB

Reza (paling kiri) bersama Jemaah Tabligh yang berpusat di India-Pakistan-Bangladesh. Foto: bisnis.com/tempo.co.id

BangsaOnline-Reza dari band Noah mengundurkan diri pada 1 Januari 2015. Dia beralasan ingin memperbarui hidup dengan lebih dalam mempelajari agama.

Kabarnya, Reza ikut Jemaah Tabligh yang diperkenalkan oleh sesama personel Noah, Lukman. Lukman dan keluarga sudah pergi (khuruj) ke New Delhi juga untuk mendalami agama.

Beberapa foto Lukman dan Reza saat kegiatan khuruj bersama Jemaah Tabligh sempat beredar di dunia maya sejak 2012 lalu. Dalam foto-foto tersebut, tampak Reza dan Lukman sama-sama mengenakan busana khas Jamaah Tabligh.

“Ke depan, hidup saya lebih (fokus) ke agama. Setelah Januari, saya fokus ke saya dulu. Setelah itu Allah yang tentuin, semua jiwa dan dunia bergantung sama Allah,” kata Reza dalam wawancara Selebrita di stasiun televisi Trans7 pada Jumat, 19 Desember 2014.

Khuruj adalah meluangkan waktu secara total untuk berdakwah memperbaiki diri sendiri dan mengajak orang lain agar berusaha atas iman. Khuruj biasanya dilakukan dari masjid ke masjid dan dipimpin oleh seorang amir.

Bagi umat muslim yang mampu, mereka diharapkan untuk khuruj ke poros markas pusat (-Pakistan-/IPB) untuk melihat suasana keagamaan yang kuat guna mempertebal iman mereka.

Beberapa musikus dikabarkan telah mendapat hidayah untuk mendalami agama. Di antaranya, Derry Sulaiman, mantan gitaris band thrash metal Betrayer.

Selain itu, ada Saktia Ari Seno, mantan gitaris band Sheila On 7. Pada 2006, selama empat bulan, ia datang ke Markas International Tabligh di Nizzamudin, New Delhi, .
Sakti telah ganti nama menjadi Salman Al Jugjawy yang artinya Salman dari Yogya. Pada 2010, Sakti sempat mengeluarkan sebuah album religi bertajuk Selamatkan di bawah naungan labelnya sendiri yang bernama Al Jugjawy Records.

Setelah tiga tahun berselang, tepatnya pada 2 Agustus 2013, masih dengan label miliknya, Sakti kembali meluncurkan album repackage bertajuk Islam Itu Indah dengan hits single-nya Islam Itu Indah Feat Yudan.

Selain Sakti, ada nama Ray, vokalis band Nineball, yang pernah meluncurkan album pada 2008 berjudul Hingga Akhir Waktu. Penyanyi Gito Rollies juga bergabung dalam Jamaah Tabligh pada 1997 serta aktor Hengky Tornando yang sudah berganti nama menjadi Husein Noor Rizki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tempo.co.id

 

sumber : tempo.co.id

Berita Terkait

Bangsaonline Video