​KONI Tuban Keluarkan Surat Penundaan Kejuaraan Seluruh Cabor

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 18 Maret 2020 19:59 WIB

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban resmi menunda seluruh kejuaraan cabang olahraga (cabor) baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Penundaan ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Tuban perihal peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona. Dan kami menerbitkan surat edaran pula penundaan sementara waktu kegiatan olahraga ke luar daerah maupun dalam kabupaten," ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur saat dikonfirmasi, Rabu (18/3).

Kata dia, penundaan ini dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan sembari melihat perkembangan situasi yang ada.

"Oleh sebab itu, kepada semua anggota KONI untuk menunda mengikuti dan menyelenggarakan event kejuaraan olahraga yang bersifat masal sementara waktu. Ya karena hal itu berdasarkan surat edaran bupati Tuban tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus covid-19," timpal Mirza.

Ia menjelaskan, surat edaran ini diperuntukkan kepada seluruh pengurus dan anggota KONI, ketua Cabor dan Organisasi olahraga fungsional, serta ketua Koordinator Olahraga kecamatan di Kabupaten Tuban. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus corona di bumi wali.

"Semoga Tuban dalam kondisi aman, dan tidak ada penyebaran virus corona," tukasnya. (gun/ian)