Empati Wabah Covid-19, Pengacara Ini Bagikan Alat Pelindung Diri ke Warga Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Empati Wabah Covid-19, Pengacara Ini Bagikan Alat Pelindung Diri ke Warga Surabaya

Editor: .
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 24 Maret 2020 02:25 WIB

Pengacara Hadi Mulyo Utomo (tengah) menyerahkan 74 paket bantuan alat pelindung diri (APD) kepada warga Pakis Gunung, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasca pandemi virus Corona (Covid-19), kebutuhan alat pelindung diri seperti masker dan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) semakin meningkat. Terlebih di Kota yang masuk zona merah di Jawa Timur.

Kesadaran warga Kota untuk mengenakan alat pelindung diri (APD) semakin tinggi. Hal itu menyusul tingginya angka positif Covid-19 di ibu kota Jawa Timur tersebut. Namun sayangnya, alat pelindung diri saat ini semakin langka. Kalau pun ada, harganya melambung tinggi.

Kondisi ini tak luput dari perhatian seorang pengacara asal . Hadi Mulyo Utomo pun tergerak untuk membantu warga dengan mendonasikan masker dan hand sanitizer.

"Saya khawatir dengan keselamatan warga Kota yang minim alat pelindung diri. Padahal masuk kategori zona merah. Karena itu, saya tergerak untuk membagikan masker dan cairan pembersih tangan kepada warga Pakis Gunung, Kecamatan Sawahan. Insya Allah, nanti bergilir di wilayah lain di ," ujar Koordinator Tim Hukum Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018 itu, Senin (23/3) petang.

Ketua Litigasi LBH Ansor Jatim ini mengakui, dirinya pun sempat kesulitan mendapatkan masker dan cairan pembersih tangan. Namun beruntung, berkat bantuan relasinya di Jakarta, ia berhasil mendapatkan alat pelindung diri tersebut. Itu pun harus inden selama 3-7 hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya Peradi advokat

Berita Terkait

Bangsaonline Video