Tanyakan Surat Audiensi Dugaan Penyimpangan Penjualan Aset, Ketua Jawapes Kembali Datangi KPSP SK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanyakan Surat Audiensi Dugaan Penyimpangan Penjualan Aset, Ketua Jawapes Kembali Datangi KPSP SK

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Jumat, 27 Maret 2020 23:59 WIB

Ketua DPD Jawapes Wawan Setiyawan saat ditemui Ketua 1 KPSP SK Sulistiyo (kiri).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wawan Setiyawan, S.H., Ketua DPD Jawapes (Jaringan Warga Peduli Sosial) Jatim kali kedua bertandang ke KPSP (Koperasi Peternakan Sapi Perah) Setia Kawan (SK) Tutur, Kab. Pasuruan.

Kedatangannya itu hendak menemui H. Kusnan, Ketua KPSP Setia Kawan, untuk menanyakan surat audiensi yang sudah diajukan beberapa waktu lalu. Audiensi itu terkait dugaan penyimpangan hasil penjualan tanah aset KPSP SK seluas 14 hektare di Desa Kejayan, Kecamatan Kejayan.

Namun, kali ini Wawan kembali gagal menemui H. Kusnan. Menurut resepsionis, surat permintaan audiensi itu sudah diserahkan kepada H. Kusnan di ruang kerjanya. Sedangkan saat ini H. Kusnan sedang sakit jantung dan baru saja menjalani operasi pemasangan ring.

"Sehingga bapak (H. Kusnan, Red) perlu waktu banyak istirahat. Ngantor-nya hari tertentu," kata Wawan menirukan kata-kata resepsionis.

Wawan menjelaskan, permintaan audiensi itu karena ada dugaan penyimpangan dalam pembebasan aset atau lahan KPSP Setia Kawan yang akan diperuntukkan pembangunan Pusat Koperasi Industri Susu (PKIS) Sekar Tanjung, beberapa waktu lalu.

KPSP Setia Kawan memiliki aset seluas 14 hektare di Desa Kejayan, Kecamatan Kejayan. Kabarnya, pembebasan lahan itu untuk PKIS Sekar Tanjung. Namun, menggunakan uang simpan pinjam KPSP setia kawan.

Saat ini, di lahan seluas 14 hektare tersebut telah berdiri bangunan pabrik PT Wonokoyo Jaya Corp Unit Wangkal, Barat Curah, Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kab. Pasuruan. 

Kabarnya, tanah tersebut dibeli oleh pihak pabrik pakan dan ternak ayam potong itu seharga Rp 55 ribu/meter. Penjualan dilakukan oleh H. Kusnan tanpa melibatkan pengurus KPSP Setia Kawam yang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   koperasi pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video