Kakanwil Kemenkumham Apresiasi Penggagalan Pil Diduga Narkoba di Lapas Porong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kakanwil Kemenkumham Apresiasi Penggagalan Pil Diduga Narkoba di Lapas Porong

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 31 Maret 2020 20:09 WIB

AU, pengunjung Lapas Porong yang kedapatan hendak menyelundupan narkoba jenis pil.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Genderang perang terhadap peredaran gelap narkotika terus ditabuh Kanwil Kemenkumham Jatim. 

Sipir Lapas Kelas I Surabaya di Porong berhasil menggagalkan upaya penyelendupan 200 butir pil diduga ekstasi ke dalam lapas, Selasa (31/3). Langkah ini diapresiasi Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Penggagalan upaya penyelundupan barang haram ke dalam itu dibenarkan Krismono usai mendapatkan laporan dari Kalapas Porong Tonny Nainggolan. 

Krismono bercerita bahwa sekitar pukul 18.10 WIB seorang pengunjung berinisial AU memasuki area dengan membawa paketan barang. “Dia mengaku akan menitipkan pakaian untuk WBP berinisial YTS dan RSP,” ujarnya.

Karena gerak geriknya mencurigakan, petugas penjaga pintu utama (P2U) meminta AU untuk masuk ke Portir. Petugas pun mengunci pintu I dan II dilanjutkan dengan memeriksa barang bawaan yang dibawa AU melalui mesin X-Ray. Pada mesin X-Ray, petugas melihat bungkusan mencurigakan. Paket yang berisi sweater baru itu pun digeledah. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video