Tempuh Jarak 250 Km, Kopral Dian Antarkan Masker Bagi Paramedis Pejuang Covid-19 di Sulsel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tempuh Jarak 250 Km, Kopral Dian Antarkan Masker Bagi Paramedis Pejuang Covid-19 di Sulsel

Editor: .
Wartawan: Devi Fitri
Kamis, 02 April 2020 17:40 WIB

Kopral Dian menyerahkan masker yang diboncengnya menggunakan motor sepanjang 250 Kilometer.

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - Rasa kepedulian sosial yang tinggi menjadi modal utama bagi Kopral Kepala (Kopka) Mus Dian Setiawan atau yang akrab disapa Kopral Dian. Prajurit Posmat Bulukumba Lantamal VI Makassar, di jajaran ini rela menempuh jarak sekitar 250 KM mengantarkan masker donasi untuk paramedis pejuang di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Rabu (1/4).

Dari pelabuhan Bira-Bulukumba lokasi sandar kapal rumah sakit terapung Ksatria Airlangga yang memberikan bantuan masker bagi tenaga medis dan paramedis di Sulawesi Tenggara, Kopral Dian dengan sepeda motornya membawa masker tersebut melintasi lima kabupaten, yakni Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, dan Gowa untuk mencapai lokasi tujuan di Makassar.

Masker tersebut dibutuhkan para tenaga medis untuk menangani pasien di RS dr. Wahidin Sudirohusodo. Namun pihak donatur kesulitan mendapatkan sarana transportasi untuk mengantarnya, oleh sebab beberapa kabupaten melaksanakan karantina wilayah.

Perjuangan Kopral Dian mengantar paket masker tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga dari dr. Nilla Mayasari, Bagian Donasi Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar saat menerima bantuan masker tersebut.

"Pihak RS Wahidin Sudirohusodo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kopral Dian Setiawan prajurit Lantamal Vl anggota Posmat Bulukumba," ujar dr. Nilla Mayasari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video