​Sekda Pacitan Sambut Positif Wacana Pemerintah Menaikan THR ASN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sekda Pacitan Sambut Positif Wacana Pemerintah Menaikan THR ASN

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Jumat, 03 April 2020 10:35 WIB

Sekda Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro menyambut positif wacana Dirjend Perbendaharaan dan Anggaran Kementerian Keuangan RI, yang akan menaikan tunjangan hari raya () bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan para purna bakti.

Langkah pemerintah tersebut, sebagai upaya untuk lebih meningkatkan daya beli ASN, di tengah bencana nasional non alam, wabah coronavirus disease (Covid-19).

"Namun semua itu belum memiliki dasar, karena sampai saat ini regulasi yang mengatur kenaikan bagi ASN itu belum sampai ke daerah," kata Heru menyikapi wacana kenaikan bagi ASN, Jumat (3/4).

Menurut Heru, kebiasaan yang terjadi ketika ada perubahan aturan mengenai hak-hak pegawai, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang lebih awal mengetahui. Tetapi seiring pandemi virus SARS-CoV-2 ini, bisa jadi hanya melalui video conference (vicon) atau surat elektronik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video