​Sambangi Polrestabes Surabaya, Pesilat Pagar Nusa Minta Penerapan Sila ke-5 Pancasila | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sambangi Polrestabes Surabaya, Pesilat Pagar Nusa Minta Penerapan Sila ke-5 Pancasila

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 03 April 2020 22:51 WIB

Pesilat yang tergabung dalam Persatuan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Surabaya beraudiensi dengan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran untuk menanyakan perkembangan kasus pengeroyokan yang menimpa pesilat Pagar Nusa. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan Pesilat Kota Surabaya menyambangi Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan, Jumat (3/4). Kedatangan mereka untuk meminta polisi menerapkan sila ke-5 Pancasila, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Para pesilat di bawah naungan Nahdlatul Ulama tersebut merasa belum mendapatkan keadilan terkait kasus pengeroyokan 4 pesilat yang berujung tewasnya seorang pesilat.

"Kami datang ke sini untuk meminta pasal ke-5 Pancasila dilaksanakan oleh petugas. Rekan kami tewas dikeroyok tapi tidak ada pelaku yang ditangkap. Tentu rasa keadilan kami terusik," tegas Koordinator pelatih Surabaya, Tri Yudi Effendi.

Yudi melanjutkan, empati pesilat terpanggil saat mengetahui rekannya, Wahyu Eko Prasetyo meninggal dunia di RSUD dr Soetomo, Jumat (3/4). Wahyu menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan selama 13 hari atau hampir dua pekan.

Solidaritas pun muncul dari para pesilat anggota Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) . Sebab, Wahyu adalah korban pengeroyokan massa di kawasan Menanggal pada Selasa (21/3) dini hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video