Uang Rp 125 Juta yang Ditransfer KPSP Setia Kawan ke Oknum Wartawan, Benarkah Dibagi-bagi? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Uang Rp 125 Juta yang Ditransfer KPSP Setia Kawan ke Oknum Wartawan, Benarkah Dibagi-bagi?

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Minggu, 05 April 2020 00:46 WIB

Daftar nama-nama oknum wartawan dan LSM yang dicatut MH saat meminta uang Rp 125 juta. Daftar tersebut diberikan salah satu pengurus KPSP Setia Kawan kepada media.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Teka-teki uang 'pengaman' sebesar Rp. 125 juta dari Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan mengalir ke mana saja, hingga kini belum terungkap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah satu pengurus KPSP Setia Kawan, uang tersebut ditransfer ke rekening atas nama Muin Hanafi oleh H. Farhan, Bendahara KPSP Setia Kawan.

"Uang itu ditransfer atas perintah Ketua Umum KPSP Setia Kawan, H. Kusnan. Dan ternyata tidak semua ketua koperasi diajak bicara," ungkap sumber tersebut.

(BACA: Soal Kasus PKIS Sekar Tanjung, LSM Garda Pantura Bantah Terima Duit '86')

Diberitakan sebelumnya, uang Rp. 125 juta tersebut diduga untuk membungkam wartawan dan LSM, agar kasus dugaan penyimpangan penjualan aset KPSP Setia Kawan dan kasus pailitnya PKIS Sekar Tanjung tak di-blow up ke media.

Pasalnya, PKIS Sekar Tanjung masih menyisakan utang, baik dari konsorsium Rp. 3 miliar, maupun dana pinjaman bergilir dari Pemerintah Pusat Rp. 25 miliar. Hingga kini, dana tersebut diduga menguap tanpa ada pertanggungjawaban.

(BACA: Kronologi Cairnya Uang 'Pengaman' Rp 125 Juta, Begini Penjelasan Ketua PKIS Sekar Tanjung)

Di sisi lain, uang Rp. 125 juta yang digelontor oleh KPSP Setia Kawan kepada salah satu oknum wartawan mingguan berinisial MH, juga hanya dinikmati segelintir pihak. Penelusuran media ini, sejumlah nama oknum wartawan dan LSM yang dicatut MH, ternyata tak mengetahui adanya aliran dana tersebut. Mereka membantah menerima uang 'pengaman' sebesar Rp. 125 juta yang ditransfer oleh KPSP Setia Kawan.

Sebelumnya, salah satu pengurus KPSP Setia Kawan telah mengungkap 9 nama (lihat foto) yang dicatut MH untuk mengajukan kucuran uang Rp. 125 juta tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video