Pemkot Surabaya Terima Bantuan Rp 1,3 Miliar dari Mayapada Group | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Rp 1,3 Miliar dari Mayapada Group

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 09 April 2020 23:07 WIB

Penyerahan bantuan dalam rangka mencegah Covid-19 dari Mayapada Group.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan sebesar Rp 1,3 miliar dari Bank Mayapada, Mayapada Group, Tahir Foundation, dan Alumni Chung-Chung Surabaya, Kamis (9/4). Bantuan yang diserahkan di Balai Kota Surabaya itu diterima langsung oleh Wali Kota Risma.

Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya, Tanto Kardjono menjelaskan Mayapada Grup dan Tahir Foundation sebenarnya menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp 52 miliar. Bantuan tersebut disalurkan kepada beberapa provinsi dan daerah di Indonesia. Sedangkan khusus masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya sebesar Rp10 miliar.

“Khusus kepada kami serahkan Rp 1,3 miliar. Itu berupa voucher belanja yang bisa dibelanjakan nanti ke Hypermart,” kata Tanto seusai menyerahkan bantuan kepada .

Menurut Tanto, bantuan ini sebenarnya lebih ditujukan kepada Petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya. Bahkan, saat itu mereka juga menyerahkan bantuan kepada anggota Organda Kota Surabaya sebesar Rp 400 juta.

“Kami menyasar petugas kebersihan dan organda, karena mereka pendapatannya harian. Jadi, mereka sangat membutuhkan ini untuk belanja,” kata dia.

Ia berharap, bantuan ini bisa ikut dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah, sehingga mereka bisa lebih semangat dalam bekerja. Selain itu, ia juga berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka selama masa pandemi Covid-19 ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video