Pasca Penjemputan Satu Pasien Covid-19 yang Pulang Paksa, Gugus Tugas Imbau Warga Tetap Tenang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasca Penjemputan Satu Pasien Covid-19 yang Pulang Paksa, Gugus Tugas Imbau Warga Tetap Tenang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 13 April 2020 21:49 WIB

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya saat menyampaikan rilis pers.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten meminta seluruh warga sekitar Kecamatan Rembang untuk tetap tenang, pasca penjemputan L (32), pasien positif Corona yang pulang paksa dari RSUD Bangil, 4 April 2020 lalu.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Kabupaten , Anang Saiful Wijaya mengatakan, imbauan ini penting untuk disampaikan. Mengingat, banyak sekali video maupun pesan berantai yang bisa menyebabkan kepanikan atau ketakutan warga sekitar.

“Kami harus mengedukasi masyarakat untuk mengikuti seluruh anjuran Pemerintah. Tetap di rumah, jaga kesehatan dan imun tubuh, jaga jarak, pola hidup yang lebih bersih, dan selalu berdoa. Tetap tenang, tapi waspada,” jelasnya.

Menurut Anang, sampai detik ini, L yang dijemput di rumahnya pada Minggu (12/04/2020) malam masih diisolasi di RSUD Bangil. Sedangkan putrinya yang berinisial S (14) sudah boleh pulang, lantaran tidak terdapat keluhan apapun dan dinyatakan sehat.

“Untuk L masih diisolasi di RSUD Bangil, sedangkan anaknya boleh pulang setelah dipastikan dalam kondisi sehat dan tidak ada gejala apapun,” kata Anang, dalam konferensi pers di Posko Percepatan Penanganan Kabupaten , Senin (13/04/2020).

Ditambahkannya, pasca penjemputan L bersama anaknya, Tim Gugus Tugas Penanganan Kabupaten langsung melakukan tracing terhadap keluarga atau orang lain yang berinteraksi dengan L. Di antaranya suami L yang ternyata pernah berinteraksi dengan orang di wilayah Kecamatan Kraton, Prigen, dan Pandaan. Serta kakak kandung L yang merupakan karyawan di salah satu perusahaan di dan orang yang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video