PDP Meninggal di Blitar Bertambah Jadi 3 Orang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDP Meninggal di Blitar Bertambah Jadi 3 Orang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 19 April 2020 16:42 WIB

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Kabupaten kembali bertambah menjadi 3 orang. PDP terakhir yang dilaporkan meninggal dunia adalah seorang pria berusia 53 tahun asal Kecamatan Ponggok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kuspardani mengatakan, PDP tersebut dirawat di RSUD dr. Iskak Tulungagung pada 16 April 2020 dengan penyakit penyerta gagal ginjal.

"Masuk rumah sakit tanggal 16 April, dan meninggal tanggal 18 April. Ada sesak napas dan yang menentukan diagnosa adalah dokter yang menangani di RSUD dr. Iskak Tulungagung," ungkap Kuspardani, Minggu (19/4/2020).

Sebelumnya satu PDP asal Kecamatan Selopuro juga dilaporkan meninggal dunia pada 18 April. Dia adalah seorang wanita berusia 69 tahun. Wanita tersebut meninggal setelah mengalami sesak napas dan demam.

"PDP ini mengeluhkan demam, sesak napas, dan nyeri menelan. Kemudian dirujuk ke rumah sakit swasta Kabupaten . Lalu dilakukan rapid test hasilnya negatif, dilanjutkan rontgen thorax menunjukan ada pneumonia," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten ,  Krisna Yekti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video