Begini Suasana Haru Ketika Pasien Covid-19 di RSUD Gambiran Kediri Pulang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Suasana Haru Ketika Pasien Covid-19 di RSUD Gambiran Kediri Pulang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 23 April 2020 17:05 WIB

FT dan TR, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, ketika akan pulang. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Suasana haru menyelimuti ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran Kota , saat dua pasien atau Corona diperbolehkan pulang usai dinyatakan sembuh.

Tak seperti pasien lainnya, proses pemulangan dua warga Kota ini dilakukan secara istimewa oleh para petugas medis RSUD Gambiran. Mereka dilepas seperti layaknya mengantarkan tamu kehormatan.

FT, pasien berusia 49 tahun tak bisa menahan haru saat menjumpai deretan perawat dan pegawai RSUD Gambiran yang mencegatnya di ruang resepsionis. Mereka sengaja berkumpul di ruang itu untuk menyampaikan salam perpisahan dan mengantarkan pasien itu pulang.

“Saya tak bisa berkata apa-apa. Terima kasih sudah merawat saya sampai sembuh. Semoga Allah membalas kebaikan semua pegawai rumah sakit ini,” kata FT menahan air mata.

Kepulangan FT siang itu tak sendirian. Seorang pasien lainnya, TR, 42 tahun juga dinyatakan sembuh. Sama seperti FT, ibu rumah tangga ini juga mendapat perlakuan istimewa dari petugas Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran.

“Selama di sini saya dirawat dengan sangat baik oleh para petugas. Mulai gizi makanan sampai perawatan medis, semua dilakukan sangat baik,” kata TR dari balik masker medis yang dikenakan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video