Meski Ada Virus Corona, Warga Korban Lumpur Lapindo Tetap Ziarah Kubur di atas Tanggul | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meski Ada Virus Corona, Warga Korban Lumpur Lapindo Tetap Ziarah Kubur di atas Tanggul

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 23 April 2020 21:02 WIB

Warga korban lumpur asal Desa Kedungbendo, Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo melakukan tabur bunga dari atas tanggul penahan lumpur titik 71, tepatnya di Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin, Kamis (23/4).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan suci Ramadhan, warga korban lumpur asal Desa Kedungbendo, Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo melakukan ziarah kubur ke makam leluhurnya. Kegiatan mereka dilakukan di atas tanggul penahan lumpur titik 71, tepatnya di Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin, Kamis (23/4).

Ziarah dan doa bersama itu dilakukan oleh puluhan keluarga Ponpes Attdzid yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Patah warga Desa Kedungbendo Kecamatan Tanggulangin. Doa dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (23/4).

"Ziarah kubur ini rutin dilakukan untuk mendoakan leluhur kami," kata Patah kepada wartawan di atas tanggul penahan lumpur Sidoarjo, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, kegiatan ini memang rutin dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan. Karena makam leluhur dan warga korban lumpur lainnya terendam lumpur. Para warga ini tidak hanya doa bersama, tapi juga melakukan tabur bunga di atas tangggul penahan lumpur.

"Meskipun di tengah mewabahnya virus Corona, kami tetap melakukan ziarah kubur bersama santri-santri yang tidak bisa pulang kampung," tambah Patah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video