Begini Pakaian yang Harus Dikenakan para Petugas Observasi Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Pakaian yang Harus Dikenakan para Petugas Observasi Kota Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 28 April 2020 22:19 WIB

Busana yang harus dikenakan para petugas observasi Kota Kediri, di GOR Jayabaya. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Demi menjaga keamanan, petugas di ruang observasi yang tak semua berlatar dari tenaga medis juga harus mengenakan APD. Sebab mereka berurusan dengan ODP. Hal ini yang terlihat di Ruang Observasi Kecamatan Mojoroto yang berlokasi di GOR Jayabaya, Selasa (28/04).

Demikian standar keamanan yang diterapkan di ruang observasi tingkat kecamatan Kota . Tak semua yang bertugas merupakan tenaga medis. Namun mereka tetap harus mengenakan APD, meski tak semua APD level 3.

APD level 3 hanya dikenakan oleh tenaga medis yang mengurusi pasien positif Covid-19. APD ini sekali pakai dan tingkat keamanan maksimum, termasuk masker harus 3 lapis, salah satunya N-95.

Sedangkan para petugas ruang observasi ini hanya mengenakan APD level 1 dan 2. Khusus yang berhadapan langsung dengan warga mengenakan APD level 2, yaitu berupa wearpack, masker, sarung tangan karet, dan pelindung muka. Wearpack ini bisa dicuci ulang.

“Ya baru pertama pakai seperti ini, panas. Apalagi puasa,” kata Dwi, perempuan yang biasanya menjadi staf Kecamatan Mojoroto. Meski begitu, ia tetap disiplin mengenakan selama bertugas. GOR Jayabaya yang luas dan sirkulasi udara relatif bagus sangat membantu mengurangi kegerahan ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kediri Kota Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video