Di Sela Tugas Operasi, KRI Teluk Cendrawasih-533 Sosialisasi Covid-19 di Perbatasan NKRI-Filipina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Sela Tugas Operasi, KRI Teluk Cendrawasih-533 Sosialisasi Covid-19 di Perbatasan NKRI-Filipina

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Rabu, 29 April 2020 12:02 WIB

KRI Teluk Cendrawasih-533 yang bersandar di pelabuhan umum Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

MANADO, BANGSAONLINE.com - KRI Teluk Cendrawasih-533 (TCW-533) di bawah jajaran , kembali sandar di pelabuhan umum Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada Senin (27/4). Kedatangan KRI ini disambut Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto.

Kapal perang TNI AL yang baru saja melaksanakan pelayaran operasi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia-Philipina ini, berada di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada ll.

Dalam pelayarannya sempat singgah di pulau Miangas yang diketahui adalah pulau terdepan bagian utara dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kesempatan sandar digunakan awak KRI TCW-533 dengan mengadakan kegiatan sosial, berupa sosialisasi tindakan pencegahan penyebaran covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan di Miangas karena pulau ini adalah pulau kecil di ujung utara Indonesia, di mana posisinya menyebabkan informasi tentang pandemik covid-19 sangat minim, sehingga sangat perlu untuk diberikan pengertian kepada masyarakat tentang perihal tersebut," ujar Komandan KRI TCW-533 Letkol Laut (P) Hapsoro Angling, seperti rilis yang diterima BANGSAONLINE, Rabu (29/4) ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Dinas Penerangan Koarmada II

 

sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video