Pemkot Batu Dukung Pemberlakuan PSBB Malang Raya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Batu Dukung Pemberlakuan PSBB Malang Raya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 29 April 2020 15:56 WIB

Hj. Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rencana pemberlakuan PSBB di Malang Raya yang telah dirapatkan Selasa (28/4) malam dengan Bakorwil (Badan Koordinasi Wilayah) di Malang mendapatkan dukungan penuh dari . PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dianggap sebagai langkah yang cukup tepat untuk menuntaskan pandemi .

"Jika PSBB diberlakukan, nanti akan ada regulasinya, sehingga yang melanggar bisa terkena sanksi tegas. Sementara ini kan hanya bersifat imbauan saja, dan itu tampaknya kurang efektif," ujar Wali Dewanti Rumpoko, Rabu (29/4).

Dia menegaskan bahwa cukup siap melakukan PSBB, mengingat letak geografis berada di tengah-tengah antara Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Apabila memang dilaksanakan PSBB, orang nomor satu di ini memastikan dari segi tenaga kesehatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), kebutuhannya telah terpenuhi hingga tiga bulan ke depan. Selain itu, juga JPS (Jaring Pengaman Sosial) yang dianggarkan sebesar Rp 61 miliar juga akan digelontorkan mulai Rabu (29/4) ini, karena keseluruhan dokumennya akan ditandatanganinya.

"Hanya perlu perbaikan dari sisi keamanan saja. Butuh penambahan personel, penambahan titik operasi, dan penambahan anggaran untuk operasionalnya. Sebab, sistem penjagaan ini nantinya diterapkan selama 1 x 24 jam," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video