Dihalangi Saat Hendak Meliput, Wartawan Situbondo Boikot Kapolri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dihalangi Saat Hendak Meliput, Wartawan Situbondo Boikot Kapolri

Editor: Revol
Wartawan: Hadi Prayitno
Selasa, 06 Januari 2015 16:43 WIB

Sejumlah wartawan melakukan aksi kumpulkan kamera dan pers card sebagai bentuk protes. foto: Hadi Prayitno/BangsaOnline

SITUBONDO (BangsaOnline) - Sejumlah wartawan media cetak dan elektronik yang bermaksud melakukan peliputan kedatangan di Situbondo harus kecewa, pasalnya wartawan yang sudah menunggu sejak pagi tidak diperbolehkan mengambil gambar di area Gelora Mohammad Saleh saat helikopter yang membawa akan landing.

Zainullah, salah seorang wartawan yang hendak melakukan peliputan menuturnkan, saat dirinya berkomunikasi dengan salah seorang anggota polisi diperoleh informasi para wartawan yang akan meliput akan disediakan tempat. Namun beberapa saat sebelum kedatangan tiba-tiba wartawan yang sudah berkumpul di depan gerbang stadion dilarang masuk.

"Tadi dari Humas Polri, wartawan diperbolehkan mengambil gambar dan akan diberi tempat di tribun stadion, tapi barusan setelah kami kumpul di depan gerbang mau melakukan peliputan, ternyata wartawan tidak diperbolehkan masuk dan hanya diperbolehkan mengambil gambar dari luar stadion, kita tentu kecewa, " ujar Zainullah, salah seorang wartawan yang hendak melakukan peliputan, kemarin (6/1)

Sementara Ketua Forum Silaturrahmi Jurnalis Harian Situbondo (Rumah Satu) Zaini Zain mengatakan, pembatasan melakukan peliputan kepada jurnalis jelas bertentangan dengan Undang-undang Kebebasan Pers. Dirinya sangat menyayangkan sikap humas polda tersebut yang disebutnya telah membatasi insan pers melakukan peliputan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kapolri

Berita Terkait

Bangsaonline Video