Sidak Perdana Komisi III Bidang Pembangunan Temukan Kejanggalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidak Perdana Komisi III Bidang Pembangunan Temukan Kejanggalan

Editor: Revol
Wartawan: Aris Yudisantoso
Selasa, 06 Januari 2015 17:44 WIB

Ketua Komisi III Drs.Sukarodin S.Ag. saat meninjau lokasi proyek peningkatan jalan di Stadion Minak Sopal Trenggalek. foto: Aris Yudisantoso/BangsaOnline

TRENGGALEK (BangsaOnline) - Inspeksi mendadak (sidak) yang di lakukan Selasa (06/01) oleh komisi III DPRD Trenggalek bidang pembangunan, dengan sasaran target proyek peningkatan ruas jalan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Pule, Tugu dan Trenggalek menemukan beberapa kejanggalan.

Sidak perdana ditahun ini dipimpin langsung oleh ketua komisi III DPRD Trenggalek Bidang pembangunan Drs.Sukarodin S.Ag. yang di dampingi pula oleh kepala Bidang Pembangunan Dinas Bina Marga dan Pengairan Wiji ST serta petugas Inspektorat Kabupaten Trenggalek.

Saat melakukan sidak pada proyek peningkatan jalan kecamatan Tugu-Pule yang menelan anggaran miliaran rupiah tersebut, ketua komisi III sempat memberikan catatan sekaligus mempertanyakan tentang kepadatan, ketebalan serta kualitas aspal yang di gunakan oleh kontraktor.

Kami memperkirakan ketika aspal tersebut di gelar, suhu aspal sudah mulai dingin atau kurang panas, sehingga hasil daripada pekerjaan itu jelek, meskipun sudah dilakukan pembenahan sebelumnya oleh pihak kontraktor ” ujar Sukarodin.

Tidak hanya proyek peningkatan ruas jalan Kecamatan Tugu, Pule yang menuai persoalan, pekerjaan proyek peningkatan jalan arena road race yang berada di dalam Stadion Minak Sopal Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek juga di temukan persoalan yang sama.

Melihat kondisi pekerjaan yang semakin mencurigakan termasuk proyek peningkatan jalan ruas Kecamatan Karangan –Tugu menimbulkan minat pada beberapa anggota komisi III untuk segera dilakukan pengekoran dibeberapa titik aspal pada saat itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video