Jaga Kondusivitas, Kades di Jember Siapkan Kamar Hotel untuk Isolasi Warga yang Pulkam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaga Kondusivitas, Kades di Jember Siapkan Kamar Hotel untuk Isolasi Warga yang Pulkam

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muhammad Hatta
Minggu, 03 Mei 2020 21:03 WIB

Kades Jubung Bhisma Perdana.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang Kepala Desa (Kades) di menyiapkan kamar hotel untuk lokasi isolasi warga dari luar yang akan pulang kampung (pulkam) ke Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi.

Hal itu dilakukannya dengan dalih untuk menghindari rusaknya suasana keakraban saat momen Idul Fitri di tengah pandemi .

Dirinya memilih kamar hotel sebagai lokasi isolasi bagi warga yang nekat pulang kampung ke desanya agar tidak jauh dari wilayah rumah warga yang dikunjungi. Dan juga lebih menjaga suasana kondusif di lingkungan desanya.

"Antisipasi dari kemungkinan ada warga (perantauan) yang memaksa pulang kampung ke Desa Jubung. Nah, kita tidak ingin merusak suasana keakraban sesama warga. Prinsipnya, kita ingin memisahkan orang asli Jubung yang sehat dan pendatang yang tidak tahu kondisinya," kata Kades Jubung Bhisma Perdana saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (3/5/2020) siang.

Mereka yang pulang kampung itu, kata Bhisma, bisa tetap tenang dengan mengikuti aturan pemerintah isolasi selama 14 hari, juga hubungan keakraban antar warga terjaga baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video