​Gugus Tugas Covid-19 Jatim Beri Sinyal Perpanjang PSBB Surabaya Raya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gugus Tugas Covid-19 Jatim Beri Sinyal Perpanjang PSBB Surabaya Raya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 08 Mei 2020 21:02 WIB

Peta Persebaran Covid-19 di Jawa Timur. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Surabaya Raya sudah memasuki hari ke-11. Itu artinya tenggat pelaksanaan akan berakhir tiga hari lagi atau tanggal 11 Mei 2020. Namun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Jawa Timur memberi sinyal memperpanjang PSBB di Surabaya Raya.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Jatim, Heru Tjahjono. Menurut Heru, bila melihat data yang ada saat ini, ada kemungkinan PSBB ini diperpanjang.

"Kalau melihat kurvanya yang semakin naik, ada kemungkinan PSBB diperpanjang. Karena itu, kita akan manfaatkan tiga hari sisa PSBB untuk melakukan tindak disiplin. Harapannya tentu agar masyarakat tetap di rumah," terang Heru Tjahjono saat konferensi pers penanganan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (8/5).

Terpisah, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Surabaya, Sukma Sahadewa menilai masyarakat masih kurang disiplin selama pelaksanaan PSBB di Surabaya Raya. Hal itu bisa dilihat masih banyaknya masyarakat terutama di Surabaya yang masih bebas keluar rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video