​Lanal Tolitoli Bersama Polri dan Instansi Terkait Ajak Masyarakat Beribadah di Rumah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Sabtu, 09 Mei 2020 10:59 WIB

TOLITOLI, BANGSAONLINE.com - Lanal Tolitoli bersama Polres serta Kementerian Agama dan Dishub mendatangi setiap masjid yang masih melaksanakan salat berjamaah, Kamis (7/5). Mereka diimbau untuk menjalakan ibadah di rumah masing-masing.

Sejumlah masjid yang menjadi sasaran sosialisasi yakni Masjid Baiturahman Kabinuang, Masjid Nurul Ulya Kompleks Perumsos, Masjid Jami Lonti, dan Masjid Al-khilas tg. Batu. Imbauan yang disampaikan tim satgas gabungan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, serta berjalan aman dan lancar. Mereka juga sepakat tidak akan melaksanakan sholat di masjid sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah.

"Kegiatan ini adalah salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Tolitoli. Di sini sudah 5 orang positif Covid-19 dengan riwayat perjalanan dari Gowa Sulawesi Selatan setelah melaksanakan ijtima," ungkap Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, saat ditemui di tempat terpisah.

Bayu lantas menambahkan, sesuai arahan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar setiap Lanal dan Lantamal di jajaran Koarmada II membangun sinergitas dengan unsur Forkopimda untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang berada di tingkat provinsi. (pen/ns)