Gandeng STAI Denpasar, ​Bansos dan Fesyar BI untuk Warga Ambyar di Bali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng STAI Denpasar, ​Bansos dan Fesyar BI untuk Warga Ambyar di Bali

Editor: tim
Rabu, 13 Mei 2020 17:31 WIB

Jumari (kiri), Ketua STAI Denpasar Bali saat menerima kunjungan Hery Catur, manajer Humas BI Bali didampingi stafnya Anisa Putri. Foto: ist/bangsaonline.com

DENPASAR, BANGSAONLINE.com-Penyanyi legend almarhum Didi Kempot punya penggemar fanatik se-nusantara, yang populer dengan sebutan Sobat Ambyar. Kata ambyar menggambarkan bahwa kehadiran lagu-lagu yang dibawakan Lord Didi adalah untuk mengobati komunitas penggemarnya (meski tidak semuanya) yang sedang galau atau ambyar perasaannya.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak warga termasuk masyarakat yang terdampak, sehingga banyak yang mengalami "kegalauan" (ambyar perasaannya) karena himpitan ekonomi.

"Tidaklah berlebihan jika kegiatan Road to Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah (FESyar) BI Provinsi, yang pelaksanaannya diserahkan kepada pihak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) , yang diselingi dengan program pada bulan Mei sampai Juni 2020 ini juga bisa dimaknai untuk mengobati warga yang sedang ambyar," kata Jumari, Ketua STAI kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (13/5/2020).

Sementara Manajer Humas Provinsi, Hery Catur W saat berkunjung ke STAI , menyampaikani bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini, BI Provinsi punya program pemberian bantuan sosial () berupa 1.300 paket berisi sembako dan masker, masing-masing senilai 200 ribu rupiah. "Paket bantuan dengan nilai total sekitar 300 juta rupiah, akan didistribusikan pada bulan Mei ini ke masyarakat luas yang membutuhkan melalui 9 institusi di. Salah satunya adalah melalui STAI , yakni sejumlah 200 paket dengan nilai total 40 juta rupiah," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video