Seniman tak Diperhatikan, Ketua DK3P Gelar Aksi Jalan Kaki Jualan Alat-Alat Seni dan Budaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seniman tak Diperhatikan, Ketua DK3P Gelar Aksi Jalan Kaki Jualan Alat-alat Seni dan Budaya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 13 Mei 2020 19:44 WIB

Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua DK3P Kabupaten Pasuruan memikul alat kesenian di Halaman Kantor Pemkab.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (DK3P), melakukan aksi berjualan barang-barang kesenian dengan berjalan kaki, dimulai dari Pendopo Kabupaten Pasuruan hingga ke Kantor Pemkab, Rabu (13/5/2020) siang

Aksi jalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih 2 kilometer ini dilakukan, karena para seniman di Pasuruan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah, apalagi bantuan saat pandemi Covid-19.

Dalam aksinya, Ki Bagong berjalan kaki memikul barang-barang alat kesenian dan kebudayaan yang bertuliskan, "dijual". Di lehernya, terkalung sebuah tulisan yang berbunyi "Pak Bupati, Pak Ketua DPRD, Pean tumbas barang-barang kulo, damel nedho".

Ketua DK3P itu juga menyuarakan aksinya dengan berkata, "Tolong belilah jualanku ini, agar para seniman dapat menyambung hidup di tengah pandemi Covid-19 ini".

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video