Untuk Kedua Kali, Kopaska Koarmada II Baksos di Panti Asuhan Nunukan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afrianty
Kamis, 14 Mei 2020 08:53 WIB

Jajaran Kopaska gelar aksi sosial di Panti Asuhan Nunukan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya mengadakan bakti sosial di daerah Sedadap, kali ini Tim Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II yang tergabung dalam misi Satgas Perisai Sakti '20 melaksanakan aksi sosial serupa yang dipimpin Letda Laut (S) Rahmad Hadi M. Kali ini baksos dilaksanakan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Aisyiyah Ruhama di Jl. Pangeran antasari Nunukan Timur, Senin (11/05).

Pelaksanaan baksos di Bulan suci Ramadan ini, merupakan wujud kepedulian TNI AL yang bekerja sama dengan para pelaku usaha di wilayah Nunukan, kepada anak-anak yatim piatu.

“Dalam kegiatan ini, tidak dinilai dari seberapa besar nilai yang diberikan, namun bagaimana menumbuhkan rasa keikhlasan dan bisa merasakan apa yang dirasakan anak-anak panti asuhan tersebut,” ujar Rahmad di sela acara.

Ia berharap kegiatan yang seperti ini bisa dilaksanakan dengan konsisten dan sering dilaksanakan dalam situasi adanya dampak Covid-19 yang mempengaruhi roda perekonomian masyarakat.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini sesuai dengan penekanan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap prajurit berperan serta mendukung pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19 yang dialami oleh rakyat Indonesia," pungkas Rahmad. (*/dev)