Seluruh Pasien Covid-19 Situbondo Sembuh, Pemkab Perketat Penjagaan di Perbatasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seluruh Pasien Covid-19 Situbondo Sembuh, Pemkab Perketat Penjagaan di Perbatasan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mursidi
Jumat, 15 Mei 2020 09:55 WIB

Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pasien terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten dinyatakan sembuh. Tercatat ada 12 kasus positif. Dari 12 kasus tersebut, 10 orang dinyatakan sembuh, sementara yang 2 orang juga dinyatakan sembuh secara klinis.

Sembuhnya seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut tidak membuat Pemkab melonggarkan pengawasan. Bahkan, menurut Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, demi menghindari terjadinya kasus baru, pihaknya akan lebih memperketat pengawasan keluar masuknya orang ke .

"Untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 di itu sudah sembuh semua, dua sembuh secara klinis. Artinya sudah tidak ada pasien lagi. Namun walau begitu, kita tetap waspada dan menjaga kebersihan, serta tetap memperketat pengawasan," katanya.

Lebih lanjut, wabup yang istiqomah membangunkan orang untuk makan sahur di sejumlah grup WhatsApp tersebut menyarankan untuk dilakukan rapid test bagi orang luar dari zona merah yang akan masuk ke .

"Meskipun tingkat kebenarannya rapid test kecil, tapi kan protapnya kita harus pakai itu. Jadi menurut saya, kalau dari zona merah positif tidak positif, ya sebaiknya langsung dikarantina saja dulu, karena sudah mulai bersih kan," tegas Yoyok

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video