​Kondisi Pandemi Covid-19, PD Muhammadiyah Jember Tiadakan Salat Id | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kondisi Pandemi Covid-19, PD Muhammadiyah Jember Tiadakan Salat Id

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muhammad Hatta
Jumat, 15 Mei 2020 17:10 WIB

Ilustrasi. foto: net

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Daerah (PD) tahun ini meniadakan pelaksanaan Salat Id (Idul Fitri) 1441 Hijriyah. Keputusan ini dilakukan sesuai dengan Fatwa dari Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) tertanggal 14 Mei 2020.

"Yang isinya bahwa dalam masa darurat Covid-19, organisasi telah memutuskan untuk meniadakan Salat Id di lapangan maupun di masjid," kata Ketua PD Kusno saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (15/5/2020).

Kusno menegaskan, jika nantinya ada pihak yang menyelenggarakan Salat Id di lapangan atau di masjid secara berjamaah di dan mengatasnamakan , hal tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan secara organisasi.

Menurut Kusno, kebijakan yang diambil dengan tidak menggelar Salat Id, dengan mempertimbangkan wabah Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia.

"Bahkan juga terjadi di , sehingga diputuskan untuk meniadakan Salat Id di lapangan maupun masjid. Tapi dapat diganti dengan cara berjamaah di rumah masing-masing," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video