Jadi Polemik, DPRD Ponorogo Akan Evaluasi Data Penerima Pembagian BLT Selanjutnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Polemik, DPRD Ponorogo Akan Evaluasi Data Penerima Pembagian BLT Selanjutnya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
Rabu, 20 Mei 2020 17:07 WIB

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, S.Pd didampingi Wakil Ketua Dwi Agus saat menjelaskan polemik data bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Polemik Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pandemi Covid-19 yang dirasakan banyak tidak tepat sasaran, membuat Ketua DPRD Sunarto, S.Pd. angkat bicara.

Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi tersebut. Apalgi, banyak RT maupun tingkatan di atasnya yang menjadi sasaran hujatan dan makian terkait data penerima bantuan dari Kemensos tersebut.

"Dalam konteks ini, kita tidak menyalahkan siapa pun. Mohon dengan hormat kepada semua masyarakat agar bisa memahami," pinta Sunarto, Rabu (20/5).

Ia menilai, data berbasis bottom up atau dari masyarakat yang digunakan sekarang ini sudah bagus dibandingkan dengan pola pendataan sebelumnya. 

"Meskipun harus kita akui ada beberapa yang salah sasaran seperti di Desa Sekaran ada pengaduan yang dobel. Setelah kita cek ternyata hanya satu yakni pasangan suami istri dan salah satunya sudah kita tahan untuk tidak dicairkan bantuan tersebut di Dinsos," sebutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video