Selama 8 Bulan Ngaku Habib dan Ancam Korbannya Kualat, Pria ini Raup Jutaan Rupiah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selama 8 Bulan Ngaku Habib dan Ancam Korbannya Kualat, Pria ini Raup Jutaan Rupiah

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 21 Mei 2020 14:42 WIB

Ilustrasi habib palsu.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Abdul Azis Bin Karim, pria yang tinggal di Dusun Krajan Ponjen Kidul Kampung Baru, Desa/Kecamatan Kencong, ditangkap polisi setelah mengaku-ngaku sebagai seorang Habib. Ia bahkan mengaku turunan dari Rasulullah.

Pria berumur 68 ini pun berurusan dengan polisi, karena dari pengakuannya sebagai Habib, berhasil menipu korbannya hingga jutaan rupiah 8 bulan belakangan ini.

Pelaku dalam melakukan aksinya, meyakinkan korbannya dengan menggunakan nama Habib Ahmad Bin Abdullah bin Sholeh, ulama ternama di Kecamatan Tanggul. Bahkan pelaku juga tidak segan-segan mengancam korbannya dengan doa-doa yang diucapkannya, jika permintaannya tidak dituruti

"Penipuan yang dilakukan pelaku ini, hampir 8 bulanan. Modus kejahatannya, mendatangi rumah orang kaya dan meminta sejumlah uang. Mendompleng nama besar Habib Sholeh, Kecamatan Tanggul," kata Kanit Reskrim Polsek Kencong Aiptu Iwan Iswahyudi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/5/2020) siang.

Dengan melihat bentuk fisik dan wajahnya, sejumlah korban percaya dengan ucapan pelaku. Bahkan kalimat manis yang diucapkan pelaku untuk memperdaya korbannya, semakin meyakinkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video