Aksi Tipu-tipu Habib Palsu Terbongkar, saat Hendak Menipu Murid Habib Asli | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aksi Tipu-tipu Habib Palsu Terbongkar, saat Hendak Menipu Murid Habib Asli

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 21 Mei 2020 16:15 WIB

Abdul Azis Bin Karim (kiri) yang mengaku-ngaku sebagai ulama besar Habib Sholeh menunjukkan surat pernyataan usai aksi tipu-tipunya terbongkar. foto: Sutrisno/ Nusadaily.com

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Abdul Azis Bin Karim yang mengaku-ngaku sebagai ulama besar Habib Sholeh, Kecamatan Tanggul, diciduk polisi, Kamis (21/5/2020). Terungkapnya kasus penipuan pria yang sehari-harinya berjualan baju takwa di pasar itu, saat bertanya alamat kepada Fauzi (18) warga Kecamatan Kencong. Fauzi merupakan salah seorang murid Ahmad Bin Abdullah bin Sholeh, Habib Sholeh yang asli.

Fauzi mengaku, dirinya merasa curiga saat didatangi pelaku yang menanyakan salah satu rumah warga bernama H. Ahmad. Yang dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Desa Grenden, Kecamatan Puger. Apalagi juga memakai nama gurunya saat memperkenalkan diri.

"Saat itu bilangnya pelaku ini tanya alamat H. Ahmad, mau menanyakan zakat yang harus dikeluarkan H. Herman. Tapi H. Herman ini siapa, saya juga tidak tahu," kata Fauzi saat dikonfirmasi wartawan.

Karena curiga dengan gelagatnya pelaku, apalagi kemudian mengaku sebagai Habib Sholeh, Fauzi pun memotret pelaku ketika naik motor Yamaha N-Max Putih saat akan pergi ke rumah H. Ahmad di Desa Grenden, Puger.

"Dia (pelaku) ini mengaku namanya Habib Ahmad Bin Abdullah Bin Sholeh. Karena saya tidak yakin, dan mengaku nama guru saya, langsung saya telpon Habib Sholeh asli, dan beliau juga menegaskan bukan sanak famili. Kemudian lapor polisi ini," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video