Sering Makan Junk Food Membuat Kemampuan Otak Kita Turun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sering Makan Junk Food Membuat Kemampuan Otak Kita Turun

Jumat, 09 Januari 2015 07:58 WIB

Ilustrasi. Foto via apakabardunia.com

BangsaOnline - Hampir seluruh orang tua ingin anaknya menjadi yang terbaik di kelas dengan nilai-nilai akademis yang memuaskan. Namun, jika anak tidak mendapat dukungan yang baik dan nutrisi yang cukup hal tersebut akan sulit tercapai.

Terutama masalah nutrisi, baru-baru ini peneliti dari Ohio State University dan University of Texas menemukan keterkaitan antara makanan cepat saji dan kemampuan akademis anak. Anak yang terbiasa mengonsumsi makanan cepat saji akan memiliki kemampuan akademis yang rendah.

BACA JUGA:

Survei konsumsi makanan cepat saji pada 8.544 anak kelas 5 SD memprediksikan akan adanya penurunan akademis saat anak menginjak kelas 2 SMP. Studi melaporkan anak yang sering mengonsumsi makanan cepat saji tertinggal 4 poin di pelajaran membaca, 3 poin di pelajaran matematika, dan 4 poin di pelajaran sains jika dibandingkan dengan anak lain.

"Hasil studi ini memberikan bukti awal bahwa makanan cepat saji berkaitan dengan hasil akademis yang rusak di antara anak-anak," tulis peneliti dalam studi yang telah dipublikasi di jurnal Clinical Pediatrics, dikutip dari Reuters.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: apakabardunia.com

 

sumber : apakabardunia.com

 Tag:   junk food

Berita Terkait

Bangsaonline Video