​Songsong New Normal, Ini Kencan Aman di Masa Pendemi

Editor: Choirul
Kamis, 28 Mei 2020 14:14 WIB

Dijamin gak pakai kiss-kissan. Jika di luar restoran, terserah.. mau kiss-kissan atau lebih.... terserah. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Memasuki Normal Baru, ide-ide brilian pun muncul. Salah satunya, ditemukan perangkat pendukung untuk kencan aman, khususnya untuk acara makan malam.

Adalah desainer Perancis, Christophe Gernigon merancang tabung kencan untuk makan malam. Tabung ini diberi nama Plex'Eat. Sebuah silinder plastik transparan yang menggantung dari kabel di langit-langit, mirip seperti kap lampu.

Potongan di bagian belakang memungkinkan pelanggan duduk dan berdiri tanpa harus membungkuk. Produk serupa memang telah beredar, tapi seperti bilik disinfektan. "Aku ingin membuatnya lebih glamor, lebih cantik," katanya. "Makanya, desain Plex'Eat sangat elegan."

Desainnya akan mulai diproduksi minggu depan, dan dia berkata dia telah menerima minat dari Perancis, Belgia, Kanada, Jepang dan Argentina. Sementara di Prancis sendiri, resto masih tutup.

“Pengunjung tidak bisa makan sambil mengenakan masker bedah. Tapi jika meja dikurangi untuk memastikan pelanggan berada dalam jarak aman satu sama lain, banyak pemilik resto mengatakan mereka tidak akan dapat menghasilkan cukup uang untuk menutupi biaya produksi. Sebab, jika memang jarak diatur renggang, maka jumlah pelanggan menjadi berkurang. Namun, jika tanpa Plex'Eat, maka sangat rentan tertular, dan pelanggan tak nyaman.

Mathieu Manzoni, pemilik restoran H.A.N.D yang menyajikan makanan bergaya Amerika tidak jauh dari museum Louvre Paris, salah satu peminatnya. Dia mengundang Tuan Gernigon ke restoran minggu ini untuk presentasi. Mathieu memang berencana untuk memesan. “Akankah orang menyukainya? Saya tidak bisa mengatakannya tetapi saya ingin percaya itu bisa menambahkan sesuatu karena saya merasa itu menyenangkan, "katanya, berbicara dari restorannya, yang terbuka untuk pesanan takeaway saja.

 

sumber : mirror.co.uk