Pondok Pesantren Lirboyo Masih Liburkan Santrinya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pondok Pesantren Lirboyo Masih Liburkan Santrinya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 06 Juni 2020 21:21 WIB

KH. Abdul Muid, salah satu pengasuk Pondok Pesantren Lirboyo saat memberi keterangan kepada wartawan, Sabtu (6/6).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19 ini dan persiapan New Normal, Pondok Pesantren (PP) Lirboyo, Kota Kediri, masih meliburkan santrinya sampai pertengahan bulan Juli 2020. Mestinya sesuai jadwal, tanggal 20 Juni 2020 ini proses kegiatan belajar-mengajar sudah dimulai.

KH. Abdul Muid, salah satu pengasuk Pondok Pesantren Lirboyo mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Lirboyo akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2020, mundur satu bulan. Saat ini para santri masih berada di rumah dan diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

"Setelah masa isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing, para santri secara bertahap akan masuk. Untuk tahap pertama ini, santri yang masuk hanya 10 persen saja. Setibanya di Pondok, santri-santri itu akan dilakukan isolasi lagi di gedung-gedung yang sudah disiapkan," kata Gus Muid, seuasi menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda Jatim ke Ponpes Lirboyo, Sabtu (6/6).

Terkait dengan kunjungan Gubernur Jawa Timur sendiri, Gus Muid menjelaskan tujuannya ingin bersilahturahim dengan masyayih Pondok Pesantren Lirboyo, sekaligus ingin mendengarkan paparan Pesantren Tangguh yang digagas oleh Polres Kediri Kota. Pondok Pesantren Lirboyo akan dijadikan percontohan bagi Pondok Pesantren lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pesantren kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video