Wali Kota Risma Pantau Pembangunan Akses dan Renovasi GBT di Tengah Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Risma Pantau Pembangunan Akses dan Renovasi GBT di Tengah Pandemi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 07 Juni 2020 20:54 WIB

Wali Kota Risma meninjau renovasi di dalam GBT.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya memantau proyek pembangunan akses masuk ke Stadion (GBT) melalui akses Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB), dilanjutkan meninjau renovasi GBT, Minggu (7/6) pagi.

Selama perjalanan menuju GBT maupun setelah pulang dari GBT, ia berkali-kali berhenti untuk memberikan masker kepada warga, terutama bagi warga yang sedang duduk di warung-warung dan kelihatan belum memakai masker. Ia pun langsung meminta warga tersebut menggunakan masker yang diberikannya itu.

Ketika tiba di proyek pembangunan jalan atau akses masuk GBT itu, ia sempat memberikan arahan dan berkomunikasi dengan pekerja proyek. Saat itu, ia menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan akses masuk ke GBT dari flyover Pelindo, kemudian ke JLLB, lalu ke jalan yang saat ini sedang dibangun ke arah Timur.

“Jadi, dari flyover Pelindo itu turun, nanti nyambung dengan jalan ini. Nanti kalau mau ke stadion yang baru, yang ada tiga itu, bisa lewat di sini juga,” kata Risma.

Menurutnya, pembebasan lahan sudah beres semuanya, tinggal pembangunannyan yang ditargetkan rampung akhir tahun ini. Sebab, akses tersebut beserta tiga stadion baru itu akan digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Akses ini row-nya 15 meter. Kita kerjakan dulu 15 meter, tapi kalau masih kurang lebar, nanti kita bisa lebarkan lagi,” katanya.

Setelah meninjau proyek tersebut, Risma langsung memasuki stadion GBT. Di stadion itu, ia meninjau beberapa bagian, termasuk ruangan pers. Bahkan, ia sempat memberikan arahan kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Robben Rico melalui video call untuk memperbaiki beberapa bagian yang harus disempurnakan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video