​Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit Lantamal VI Tanam Sayur di Halaman Rumah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit Lantamal VI Tanam Sayur di Halaman Rumah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 08 Juni 2020 17:07 WIB

Salah satu Prajurit Lantamal VI sedang sibuk memanen tanaman sayurnya di pekarangan rumah.

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan akibat Covid-19, Prajurit Lantamal VI Makassar seolah tak henti bereksplorasi membuat produk ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan sekitar.

Kali ini, warga yang menghuni Kompleks TNI AL Dewakang B1, mengolah lahan kosong yang berada di halaman atau pekarangan rumah menjadi lahan perkebunan yang asri, segar, dan hijau layaknya di pedesaan.

“Suasana pedesaan di banyak tempat selalu menyenangkan. Begitu juga dengan Rumdis Lantamal VI Dewakang B, meskipun berada di tengah kota tapi rasa pedesaan. Hal ini terjadi karena warga ramai-ramai memanfaatkan halaman rumahnya untuk berkebun sayur dan kolam ikan. Sehingga suasana perumahan pun berubah menjadi fresh, asri, hijau enak dipandang mata,” terang Ketua RT Kompleks TNI AL Dewakang B1 Kapten Laut (T) Andi Sarifuddin, Minggu (7/6).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video