Anggota Dewan Jatim Kecam Rencana Pemerintah Hapus Subsidi Pupuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota Dewan Jatim Kecam Rencana Pemerintah Hapus Subsidi Pupuk

Editor: Revol
Wartawan: Diday
Minggu, 11 Januari 2015 20:40 WIB

SURABAYA (BangsaOnline) - Rencana pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang akan menghapus subsidi pupuk petani mendapat kecaman dari kalangan parlemen, terutama mereka yang berasal dari Komisi B DPRD Jatim. Para wakil rakyat ini menuding pemerintah Jokowi sengaja akan menghancurkan kehidupan para petani yang selama ini selalu menjadi ‘permainan’ oleh kebijakan pemerintah.

Anggota Komisi B DPRD Jatim, Yusuf Rohana mengaku apa yang menjadi alasan pemerintah dalam menghapus subsidi pupuk tidak bisa dibenarkan. Kalaupun sistem yang ada membuat terjadinya penyelewengan seharusnya yang diperbaiki sistemnya, bukan sebaliknya pupuk subsidi yang dihapus. Selain itu perlu adanya peningkatan pengawasan di lapangan.

‘’Saya melihat pemerintah sekarang ini bisanya hanya menghapus saja, tanpa melalui evaluasi yang matang. Jujur kalau subsidi pupuk dihapus, maka dipastikan kehidupan para petani kita semakin terpuruk.,’’tegas politikus asal PKS Jatim, Minggu (11/1).

Tidak itu saja, harga produk pertanian akan ikut terdongkrak naik akibat dihapuskannya subsidi tersebut. Dengan begitu masyarakat yang akan dirugikan lagi, setelah BBM (bahan bakar minyak) naik, meski diturunkan kembali ternyata tidak membawa dampak yang signifikan dengan naiknya hampir semua bahan pokok. Ditambah lagi dengan naiknya harga LPG dan kini dibarengi hilangnya subsidi pupuk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video