Dirasa Merugikan, Pedagang Pasar Batu Minta Pemberlakuan One Way Ditinjau Ulang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dirasa Merugikan, Pedagang Pasar Batu Minta Pemberlakuan One Way Ditinjau Ulang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 11 Juni 2020 17:53 WIB

Kondisi Pasar Besar Kota Batu yang sepi sejak pandemik Covid-19.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan one way (satu arah) di Jalan Dewi Sartika depan Pasar Besar Kota Batu dikeluhkan pedagang. Pasalnya, sejak diberlakukan sejak PSBB hingga sekarang, kondisi pasar menjadi sepi.

"Lalu lintas memang lancar, tapi pengunjung yang memanfaatkan mikrolet jadi berkurang, karena setelah turun di terminal, jadi takut untuk menyeberang karena kendaraan banyak yang melaju kencang. Kami berharap kebijakan ini ditinjau ulang," ujar Johan Bambang Irawan, Wakil Ketua Himpunan Pedagang Pasar Batu, Kamis (11/6).

Menurutnya, sejak diberlakukan one way, para pedagang dan tukang ojek yang dari arah Barat harus memutar dulu lewat Jalan Patimura, sehingga jika mau ke pasar jadi ribet.

"Mohon hal ini diperhatikan. Efek pandemi Corona saja sudah sangat memukul perekonomian warga pasar, ditambah pemberlakuan one way. Semakin tega kebijakan Pemkot untuk membunuh warga pasar," ungkap Johan yang juga Ketua Unit 5 pedagang pasar Batu ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pasar batu PKL Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video