Permukiman di Jember Diserang Monyet Ekor Panjang, Warga Diimbau Hati-hati dan Tidak Membunuhnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Permukiman di Jember Diserang Monyet Ekor Panjang, Warga Diimbau Hati-hati dan Tidak Membunuhnya

Editor: Revol Afkar
Jumat, 12 Juni 2020 00:43 WIB

Monyet ekor panjang yang masuk ke permukiman warga di Dusun Tegal Bago, Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sejumlah monyet jenis ekor panjang menyerang permukiman warga di Dusun Tegal Bago, Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Jember, Kamis (11/6/2020). Serangan hewan liar itu menurut pengakuan warga, terjadi dalam kurun waktu dua minggu terakhir ini.

Terkait serangan monyet liar itu, salah seorang warga, Deva Wisnu Aji membagikan video rekamannya di sebuah grup facebook. Dia dan juga warga lainnya merasa resah dengan adanya serangan itu.

Karena beberapa hewan peliharaan warga, kata pria yang akrab dipanggil Deva ini, diganggu dan diambil makanannya.

"Yang saya rekam di video itu, malah anaknya kucing diganggu. Dan karena masih baru lahir, jadi mati gitu anak kucingnya. -monyet itu datang sejak dua mingguan ini," kata Deva saat dikonfirmasi wartawan.

Selain dirinya, ada tiga warga lainnya juga disatroni monyet liar itu. "Ada juga ayam milik warga diganggu. Gak dimakan sih, tapi mungkin mau diambil makanannya. Saya juga sempat ngasih makanan, karena mungkin monyet itu lapar. Lah, malah besok-besoknya datang lagi, bahkan ada kayak induknya besar gitu juga datang," katanya.

Deva mengaku membagikan video rekamannya ke media sosial facebook di salah satu grup, agar mendapat perhatian dinas terkait.

"Akhirnya saya rekam video itu, agar nantinya dapat perhatian dinas terkait. Sudah datang dari Dinas Kehutanan (BKSDA Wilayah III Jember) yang membawa kurungan gitu, juga sosialisasi. Kita diingatkan jangan dibunuh dan jangan diberi makanan agar tidak datang lagi," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Monyet Berita Jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video