​Pria Tercepat Kemungkinan Dilarang Ikut Olimpiade, karena ‘Hindari’ Tes Doping | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pria Tercepat Kemungkinan Dilarang Ikut Olimpiade, karena ‘Hindari’ Tes Doping

Editor: Choirul
Rabu, 17 Juni 2020 14:56 WIB

Digagalkan karena konspirasi? foto: lestrun.com

BANGSAONLINE.com – Juara dunia sprint 100 meter Christian Coleman dari AS, kemungkinan dihukum 2 tahun dilarang bertanding. Ini artinya, dia akan kehilangan momen Olimpiade Tokyo. Pasalnya, dia tidak ada di rumah, saat tim dopping hendak memeriksanya. Bukan hanya itu, ini terjadi dalam tiga kali pemeriksaan berturut-turut.

Pada Selasa malam, Athletics Integrity Unit (AIU) menuduhnya gagal tes dopping pada 9 Desember 2019. Karena keberadaannya tak ditemukan dalam 12 bulan terakhir. Coleman kini menghadapi larangan olahraga hingga dua tahun - yang akan membuatnya absen dari Olimpiade yang dijadwalkan ulang di Tokyo tahun depan. AIU belum mengumumkan penangguhan sementara.

Coleman mengatakan, saat itu ia tidak ada di rumah, ketika petugas kontrol dopping (DCO) mencoba mengujinya. Pasalnya, ia sedang berbelanja Natal di sebuah mal, hanya lima menit ditempuh dari rumahnya.

Coleman tidak yakin apakah penguji datang benar datang ke rumahnya. Dia mengatakan alamat DCO yang tercantum pada formulir bukanlah alamat rumahnya. Dia juga mengatakan bahwa DCO tidak pernah berusaha memanggilnya, sebagaimana yang ditulis DCO dalam laporan mereka.

“Saya telah dihubungi melalui telepon secara harfiah setiap kali saya diuji,” tulis Coleman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: lestrun.com

 

sumber : lestrun.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video