​Temukan Obat Covid-19, DPRD Jatim Apresiasi Peneliti Unair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Temukan Obat Covid-19, DPRD Jatim Apresiasi Peneliti Unair

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 17 Juni 2020 20:39 WIB

Lima kombinasi obat yang ditemukan Unari untuk penanganan pasien Covid-19.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Jawa Timur mengapresiasi ditemukannya obat untuk penderita oleh peneliti dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Obat ini ditemukan berkat kolaborasi Unair, BNPB, dan BIN.

Anggota DPRD Jawa Timur, Agung Mulyono yang memiliki pendidikan kedokteran menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dr. dr. Purwati, Sp.P.D., K-PTI FINA, Ketua Pusat Peneliti dan Pengembangan Stem Cell Unair, para dokter, perawat, dan para tenaga medis yang telah berjuang di garda terdepan di masa pandemi .

“Kami berharap penemuan obat itu akan bisa meningkatkan rasio angka kesembuhan pasien ,” kata Agung Mulyono, Rabu (17/6).

Menurut politikus asli Banyuwangi itu, upaya yang sudah dilakukan parlemen bersama eksekutif adalah mem-backup anggaran kebutuhan untuk penanganan di Jatim.

Termasuk sejumlah program dan upaya menurunkan jumlah penderita terpapar . Apalagi saat ini DPRD Jawa Timur juga sedang membahas Rancangan Perda tentang Obat Tradisional.

“Semoga bermanfaat bagi bangsa dan negara. Unair sebagai lembaga pendidikan menunjukkan dedikasinya di dunia kesehatan,” ujar anggota Fraksi Partai Demokrat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video