Tangkal Corona dan Hama Tikus, Gapoktan Sido Makmur Sidoarjo Gelar Tasyakuran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangkal Corona dan Hama Tikus, Gapoktan Sido Makmur Sidoarjo Gelar Tasyakuran

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Rabu, 24 Juni 2020 17:11 WIB

Ketua Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Sido Makmur Abdul Kholik sedang memimpin doa.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bersatu melawan penyebaran Covid-19, puluhan petani di Dusun Banar, Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo menggelar tasyakuran dan doa bersama, di Balai RW setempat, Rabu (24/6/2020). Melalui doa bersama ini, warga di lingkungan tersebut berharap dijauhkan dari virus Corona.

Ketua Gabungan Kelompok Petani () Sido Makmur, Abdul Kholik mengatakan, doa bersama ini sebagai upaya menangkal virus Corona sekaligus berharap tanaman padi di sawah mereka dijauhkan dari hama tikus.

“Kita berikhtiar kepada Allah SWT, agar warga dijauhkan dari virus Corona. Dan semoga virus tersebut segera berakhir dari Sidoarjo maupun Indonesia,” kata Abdul Kholik.

Menurutnya, petani adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Karena kerja keras banting tulang, tanpa lelah dan tanpa pamrih. Pasalnya, jika para petani tidak menanam padi, kondisi Indonesia akan kehilangan pangan dan tentunya aktivitas akan lumpuh.

“Meski sawahnya dirusak oleh hama tikus, petani tetap menanam padi. Terlebih lagi saat sebagian orang diliburkan karena pandemi Covid-19, namun petani tetap bekerja. Sementara warga lain harus bekerja di rumah. Oleh karena itu petani layak disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video