Anggota Komisi X DPR RI, Debby Kurniawan Minta Sekolah Gelar Simulasi Protokol Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota Komisi X DPR RI, Debby Kurniawan Minta Sekolah Gelar Simulasi Protokol Kesehatan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nurqomar Hadi
Rabu, 24 Juni 2020 17:44 WIB

Anggota Komisi X DPR RI, Debby Kurniawan, S.Kom.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19, Anggota Komisi X , Debby Kurniawan, S.Kom., meminta pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan dan melakukan simulasi sebelum diadakannya pembukaan sekolah yang direncanakan mulai pada 13 Juli 2020 mendatang.

“Semua protokol kesehatan, harus disosialisasikan kepada para orang tua siswa, guru, dan siswa, serta dilakukan simulasinya sebelum proses pembukaan sekolah,” ujar Debby Kurniawan usai sosialisasi di SMP Negeri 1 Babat dan SMP Negeri Kembangbahu, Rabu (24/6/2020) siang.

Dikatakan Iwan, panggilan akrab Deby Kurniawan, pemerintah harus turun tangan memberikan bantuan kepada siswa dan lembaga pendidikan untuk tetap bisa menjalankan proses belajar mengajar (PBM) di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Iwan, protokol kesehatan ini di antaranya guru dan siswa harus dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, serta pengaturan pola duduk di kelas, hingga ketersediaan hand sanitizer serta disinfektan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video