Sebelas Pasien Covid-19 Sembuh, Harapan Kota Kediri Jadi Zona Hijau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sebelas Pasien Covid-19 Sembuh, Harapan Kota Kediri Jadi Zona Hijau

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 27 Juni 2020 20:12 WIB

Kasih, salah satu pasien positif Covid-19 di Kota Kediri yang dinyatakan sembuh.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar mengumumkan adanya tambahan 11 pasien Covid-19 di yang sembuh, setelah dirawat di RSUD Gambiran dan RS Kilisuci, rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Kesembuhan pasien ini menjadi harapan untuk agar menjadi zona hijau.

“Kabar gembira ini saya sampaikan agar masyarakat tetap waspada dan kita bersama-sama menjadikan menjadi zona hijau,” kata Wali , Sabtu (27/6). Harapan tersebut didukung oleh angka kesembuhan pasien Covid-19 di . Tingkat kesembuhan pasien mencapai 56 persen per tanggal (27/6).

Salah satu pasien sembuh tersebut berasal dari Desa Tempurejo, Kecamatan Pesantren, . Perempuan ini sebut saja Kasih (62 tahun), merupakan klaster dari pabrik rokok Tulungagung. Ia merupakan pasien OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Saya dibawa ke Puskesmas Ngletih bersama 5 teman saya. Selama 3 minggu, saya dirawat di Puskesmas Ngletih,” kata Kasih, Sabtu (27/06).

Harusnya Kasih bisa mengisolasi diri di rumah. Namun, karena rumahnya tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi diri, maka Pemkot Kediri memberikan ruang inap di Puskesmas Ngletih sambil menunggu pemeriksaan selanjutnya. Setelah dari Puskesmas Ngletih, Kasih dipindahkan ke RS Kilisuci. Sehari di RS Kilisuci, ia dipindahkan ke RSUD Gambiran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video