Bentuk BUMDes Bermodal Rp 2,4 Miliar, Desa di Sidoarjo Kelola Wisata Pemancingan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bentuk BUMDes Bermodal Rp 2,4 Miliar, Desa di Sidoarjo Kelola Wisata Pemancingan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Sabtu, 27 Juni 2020 23:45 WIB

LAUNCHING: Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat mencoba memancing di wisata pemancingan milik BUMDes Desa Ketapang, Sabtu (27/6). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, kini memiliki usaha wisata pemancingan. Tiga kolam pancing tersebut berada di lahan bekas lapangan desa seluas dua hektare, berlokasi di sisi Selatan kantor desa setempat.

Usaha kolam pancing ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ketapang, bernama BUMDes Delta Mandiri.

Pembentukan BUMDes Delta Mandiri ini diapresiasi oleh Wabup Nur Ahmad Syaifuddin. Kata wabup, meski terjadi pandemi Covid-19, semangat masyarakat memajukan desanya sangat luar biasa.

Geliat aktivitas masyarakat Desa Ketapang masih tampak. Meski penduduk Desa Ketapang sudah tidak utuh lagi karena sebagian telah pindah akibat dampak luapan lumpur Lapindo. "Saya acungi jempol untuk masyarakat Ketapang masih bisa melaunching BUMDes di kala Covid-19," cetus wabup saat me-launching BUMDes Delta Mandiri, Sabtu (27/6).

Kata wabup, pembentukan BUMDes merupakan langkah yang tepat karena bisa membentuk kemandirian desa. Dengan begitu ekonomi masyarakatnya akan kuat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Desa Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video