Demam Bersepeda Malam di Kota Mojokerto

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Minggu, 28 Juni 2020 19:42 WIB

Komunitas sepeda sehat sedang asyik bersepeda malam hari mengitari Alun-alun Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kota Mojokerto menjadi lebih hidup saat waktu mulai memasuki pukul 8 malam (20.00 WIB). Hal ini dikarenakan, banyaknya komunitas sepeda angin yang melakukan kegiatan sepeda sehat di malam hari, dengan melewati jalan-jalan protokol maupun Alun-alun Kota Mojokerto.

Mungkin lantaran bosan di rumah, serta untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, masyarakat Mojokerto Raya memilih untuk melakukan olahraga rutin dengan bersepeda malam hari. Mereka berkeliling di sejumlah kawasan dan jalan yang ada di Kota Mojokerto.

Di masa pandemi Covid-19 ini, olahraga bersepeda malam seperti jadi hobi baru bagi masyarakat Mojokerto Raya.

Seperti yang terlihat di kawasan Alun-alun Kota Mojokerto dan jalan raya depan Kantor Wali Kota Mojokerto. Setiap hari selalu dipenuhi masyarakat bersepeda, baik dari kalangan orang tua maupun muda.

Alvira salah satunya. Remaja berusia 16 tahun ini mengakui bahwa dia bersama teman-teman lainnya berolahraga sepeda malam hari untuk menghilangkan kebosanan selama di rumah.

Banyaknya masyarakat yang bersepeda di malam hari, membuatnya ikut tertarik untuk bersepeda keliling kota.

"Kami sangat menikmati suasana malam Kota Mojokerto. Saat bersepeda sehat di malam hari, dapat menghilangkan kebosanan di rumah. Di samping sehat, juga menambah teman," ungkapnya.