Adakan Seminar Online, Pemkot Upayakan UMKM Kota Kediri Tak Gulung Tikar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Adakan Seminar Online, Pemkot Upayakan UMKM Kota Kediri Tak Gulung Tikar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 30 Juni 2020 14:03 WIB

Sesi pemotretan produk UMKM.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop UMTK) memberikan berbagai bantuan dan seminar online untuk mendongkrak pemasaran UMKM di Kota Kediri. Hal itu dilakukan dikarenakan banyak pelaku usaha di Kota Kediri yang terancam gulung tikar karena tidak mampu bertahan dan memasarkan produk mereka akibat dampak dari adanya virus corona (Covid-19).

Beberapa pelaku usaha telah dikumpulkan di klinik UMKM untuk melakukan sesi pemotretan produk mereka. Sesi pemotretan ini dilakukan selama 4 hari, dan dalam satu hari ada 5 pelaku usaha yang gilirannya sudah dibagi sesuai urutan.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri, Bagus Alit mengatakan, Dinkop & UMTK memberikan bantuan berupa foto produk ini bertujuan untuk membuat produk yang mereka jual lebih menarik dan memiliki nilai jual.

"Tidak semua pelaku usaha memiliki kemampuan untuk membuat foto produk mereka lebih menarik, karena itu kami memberikan bantuan kepada mereka dalam hal foto katalog. Nah, foto ini nantinya bisa mereka share melalui media sosial mereka,” ujar Bagus Alit, Selasa (30/6/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video