Kapolresta Sidoarjo Tinjau Langsung Lokasi Terbakarnya Mobil Via Vallen

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 30 Juni 2020 16:17 WIB

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji saat mendatangi lokasi mobil milik Via Vallen yang terbakar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji mendatangi lokasi mobil milik Via Vallen yang terbakar di Desa Kalitengah RT 02 RW 03, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, petugas kepolisian sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat olah TKP, petugas menemukan beberapa barang bukti, di antaranya botol bekas isi bensin, kertas, dan korek api.

"Ada bekas bensin yang digunakan untuk menyiram mobil, ada kertas, korek api, juga tas milik terduga pelaku," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji usai melihat bangkai mobil yang terbakar.

Hingga saat ini, pihaknya mengaku bahwa terduga pelaku masih belum bisa dimintai keterangan. "Sampai saat ini belum mengatakan apa-apa. Kalau ditanya itu selalu bilang tidak tahu. Entah gila atau apa, masih kami periksa. Biarkan tenang dulu," ungkapnya.

Sementara terkait aksinya, pelaku tampak mondar-mandir di samping rumah Via Vallen untuk mencari celah menuju ke belakang rumah Via Vallen. "Karena suasana rumah masih ramai, terduga pelaku bolak-balik," ucapnya.

Setelah suasana sepi, pelaku langsung ke belakang rumah dan membakar mobil tipe Toyota Alphard nopol W 1 VV milik Maulidyah Oktavia alias Via Vallen tersebut. "Pelaku bukan orang sini, tapi orang luar Jawa timur," pungkasnya. (cat/zar)