Pemkab Sumenep Berencana Aktifkan Kembali KBM SMP dan SMA di Kepulauan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Sumenep Berencana Aktifkan Kembali KBM SMP dan SMA di Kepulauan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Rabu, 01 Juli 2020 19:31 WIB

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berencana membuka kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kecamatan Kepulauan.

Hal ini diungkapkan Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim. Ia menjelaskan pertimbangan dibukanya kembali KBM di kecamatan kepulauan, karena wilayah tersebut hingga saat ini masih zona hijau. Belum ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, pelaksanaan KBM SMP dan SMA di kepulauan dinilai aman.

SMP dan SMA sederajat di kepulauan seperti di Kecamatan (Pulau) Kangean, Sapeken, Giligenting, dan Kecamatan (Pulau) Masalembu bisa melaksanakan KBM secara tatap muka.

“Sedangkan di Kecamatan Talango belum dilakukan KBM tatap muka, karena termasuk zona merah, karena ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya, Rabu (01/07/2020).

Namun sebelum melaksanakan kebijakan itu, terang bupati dua periode ini, seluruh SMP dan SMA sederajat di kepulauan harus memenuhi persyaratan. Di antaranya, wajib menyesuaikan dengan tatanan new normal, melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, mendapatkan izin orang tua siswa, dan izin Pemerintah Daerah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video