Sampaikan Aspirasi Soal Pembakaran Bendera, Massa PDIP Juga Berikan 'Kejutan' ke Polres Blitar Kota | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sampaikan Aspirasi Soal Pembakaran Bendera, Massa PDIP Juga Berikan 'Kejutan' ke Polres Blitar Kota

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 02 Juli 2020 13:02 WIB

Ratusan massa PDIP Kota Blitar saat mendatangi Mapolres Blitar Kota untuk menyampaikan aspirasi terkait pembakaran bendera.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang terdiri dari kader, simpatisan, dan pengurus PDIP Kota Blitar mendatangi Mapolres Blitar Kota, Kamis (2/7/2020). Mereka datang dengan berjalan kaki dari DPC PDIP Kota Blitar di Jalan Dr Wahidin menuju Mapolres Blitar Kota di Jalan PB Sudirman yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Kedatangan ratusan massa ini untuk menyampaikan aspirasi terkait pembakaran bendera yang dilakukan oknum massa saat aksi unjuk rasa penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/6/2020) lalu.

"Kedatangan kami adalah untuk menyampaikan aspirasi kami, bahwa DPC PDIP Kota Blitar mendukung kepolisian untuk mengusut secara tuntas kasus pembakaran bendera PDIP di Jakarta," ujar Ketua DPC PDIP Kota Blitar dr. Sahrul Alim.

Menurut Sahrul, aksi pembakaran bendera tersebut merupakan tindakan provokasi yang bisa memecah belah bangsa. Untuk itu, pihaknya juga meminta agar kader PDIP di Kota Blitar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut.

"Kami mengajak warga PDIP untuk mendukung kepolisian dalam mengungkap kasus ini dan tidak terprovokasi, serta tetap menjaga perdamaian Indonesia dan menyerahkan kepada polisi untuk mengusutnya," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PDIP Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video